Slider

Review Honda

SUV

Sedan

2 Rows

3 Rows

Premium

News

» » » » » Honda CR-V




Jika Anda melihat Honda CR-V yang saat ini beredar dengan fitur lebih banyak dibanding sebelumnya, maka hal itu tak lain tak bukan lantaran kompetitornya, Mazda, menghadirkan CX-5 Skyactiv dengan penuh fitur.

Hal ini terjadi sekitar tahun 2015, ketika PT Honda Prospect Motor memilih untuk melakukan sedikit penyegaran, dan menambah 1 varian pada CR-V. sebelumnya, mereka hanya meniagakan CR-V 2.0 dan 2.4. namun begitu tuntutan pasar berubah, disajikanlah, model 2.4 Prestige Fender Audio.

Pilihannya varian medium crossover SUV Honda pun tambah beragam. Kini PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek Honda mempunyai senjata baru untuk menghadapi persaingan:
CR-V bermesin turbo

Penyesuaian harga tentunya dilakukan. Saat ini CR-V termurah dilego dengan nilai Rp 432 juta, dan termahal Rp 506 juta. Harga paling akhir memang cukup mahal, tapi jika nanti Anda membaca lebih detil tentang fiturnya, harga tersebut akan terasa wajar.

Namun, sepertinya langkah CR-V akan selalu berat. Selain karena kompetitornya terus berbenah, akan ada satu merek lagi yang akan ia hadapi: Sokon Glory 580. Merek asal Cina ini dikatakan menggunakan mesin yang sama dengan CR-V, dengan harga setengahnya.

Di Frankfurt Motor SHow 2017, Honda memperkenalkan varian baru CR-V yang menganut sistem penggerak hybrid. Yang disebut i-MMD.

Yang menarik, Honda CR-V menjadi penguasa segmennya pada tahun 2017 lalu. Tercatat lebih dari 17 ribu unit Honda CR-V diboyong pembeli. Ini adalah angka penjualan CR-V tertinggi yang pernah terjadi, sejak mobil ini diperkenalkan pertama kali tahun 2000. 

Interior & Fitur
Interior CR-V baru juga tidak kalah mendapatkan penyegaran. Pada varian tertinggi (Prestige) yang pernah kami coba beberapa waktu lalu, kualitasnya patut diacungi jempol.

Sistem audio yang mumpuni, pengaturan kursi secara elektrik, hingga rem parkir dengan fitur Auto Hold (Anda tidak perlu menginjak rem saat mobil berhenti di tanjakan) sangat memanjakan pengemudi dan penumpangnya.

Namun di varian ini CR-V belum punya fitur lampu otomatis ataupun wiper otomatis. Namun Anda mendapatkan cruise control hingga sistem multimedia dengan kemampuan mirroring handphone,

Untuk kenyamanan dan keasyikkan penumpang, ada sun roof . Tak cuma itu, untuk menjaga kesegaran kabin, ada sistem pembersih udara berbasis NANOE (nanocluster). Oh ya, kini material kabin juga sudah diperbaiki dengan pelapisan soft pad di lebih banyak area interior.

Eksterior
Seperti biasa, CR-V selalu berbgai platform dengan HOnda Civic. Hasilnyanya adalah kenyamanan dan performa ala Civic namun dengan utilitas yang lebih mumpuni. Hal ini lantaran rancang bangun CR-V yang mengadopsi DNA SUV. Meskipun, kita tahu, SUV sejati pasti menggunakan sasis ladder frame. Walau CR-V dibangun dengan skema bodi monokok, namun, karena daya jelajah lebih tangguh, ia pun disebut Crossover SUV.

CR-V baru didesain oleh Honda America. Mereka membuat desain ini untuk diterapkan secara global. Artinya, CR-V disana dan di Indonesia bentuk dan sistem penggeraknya sama.

Mungkin karena yang mendesain HOnda Amerika, negara yang doyan mobil bongsor, maka CR-V pun akan terlihat besar dilhat dari sudut manapun. Bentuknya maskulin layaknya SUV.

Mesin & Konsumsi BBM
Mesin 1.5 liter turbocharged tentu pilihan utama jika ingin lebih eksploratif mengelola daya CR-V. Apalagi jika Anda berharap tenaga lebih ketika membesut sebuah SUV. Respon mesin responsif dan terasa mampu untuk berputar dengan ringan mencapai putaran maksimal.

Karakter mesin dengan turbo membuat powernya lebih padat dan lebih halus dialirkan tenaga. Alhasil tenaga 190 PS bisa memuncak dengan apik. Begitu pun dengan torsinya, lebih akomodatif untuk diajak menanjak.

Nah, sayangnya, transmisi CVT meredam semua itu agar pengendaraan lebih halus. Karakter sebuah mobil dengan CVT memang seperti itu. Transmisi ini didesain untuk memberikan pengendaraan yang halus dengan perpindahan gigi yang tidak terasa. Kalau ingin memacu adrenalin, geser tuas transmisi ke S, atau mainkan paddle shifter di balik setir

Pengereman
Peranti keselamatan juga diimbuhkan teknologi terdepan. Yaitu 6 buah airbag di sekujur kabinnya. Tentunya, perangkat keamanan berkendara seperti rem ABS dengan panduan Brake Assist dan EBD tersedia.

MESIN


2.0L
-
Tipe
2.0L 4 Silinder Segaris, 16 Katup + DBW
Sistem Suplai Bahan Bakar
PGM-FI
Diameter x Langkah
81,0mm x 96,9mm
Isi Silinder
1997
Perbandingan Kompresi
10,6:1
Daya Maksimum
155PS / 6.500rpm
Momen Puntir Maksimum
189Nm / 4.300rpm


1.5L TURBO
-
Tipe
1.5L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW
Sistem Suplai Bahan Bakar
Direct Injection
Diameter x Langkah
73,0mm x 89,5mm
Isi Silinder
1498
Perbandingan Kompresi
10,3:1
Daya Maksimum
190PS / 5.600rpm
Momen Puntir Maksimum
240Nm / 2.000 - 5.000rpm


1.5L PRESTIGE TURBO
-
Tipe
1.5L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW
Sistem Suplai Bahan Bakar
Direct Injection
Diameter x Langkah
73,0mm x 89,5mm
Isi Silinder
1498
Perbandingan Kompresi
10,3:1
Daya Maksimum
190PS / 5.600rpm
Momen Puntir Maksimum
240Nm / 2.000 - 5.000rpm



GALERI






INFORMASI PENJUALAN HUBUNGI :


Honda Mobil Jogja

TITO

Marketing Executive Honda Tugu Jogja





Pin BB : 2AEA9117

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama